Thursday, May 31, 2018

Atasi sariawan secara alami

     Ketika kita terserang jamur Sariawan memang lah sangat mengganggu. Dimana keadaan ini sangat menyulitkan kita ketika makan, saat makan terasa sakit, saat minum pun juga sakit, bahkan sikat gigi sekalipun terasa sangat perih. Untungnya, Penyakit di mulut ini dapat diatasi dengan cara alami tanpa efek samping sekalipun.
atasi sariawan alami ilmu tak pasti

     Saya anjurkan mengobati sariawan secara alami karena banyak beberapa obat sariawan yang di jual dapat menyebabkan efek samping dimana efek samping itu dapat berbahaya bagi tubuh kita, maka dari itu saya sarankan untuk mengobati sariawan secara alami ala ilmu tak pasti

     Sariawan yang terdapat pada lidah, bibir, atau di dalam mulut dapat terjadi jika Anda sedang terkena infeksi virus, stres, kekurangan vitamin dan juga kekurangan air putih. Tak hanya itu saja, dimana kondisi ini menjadikan sistem kekebalan tubuh kita menjadi bermasalah, dimana hormon dalam tubuh kita naik-turun, siklus menstruasi tidak stabil, lidah atau dinding mulut tergigit saat makan, serta luka di mulut dapat menjadikan salah satu penyebab timbulnya penyakit sariawan di mulut.
                                         
     Sariawan yang parah dapat terjadi selama beberapa minggu, hal ini sangat mengganggu sekali kita dalam beraktifitas sehari-hari, makanya segeralah melakukan pengobatan dan meninggalkan bekas luka. Ada kabar baiknya, dimana sariawan biasanya akan hilang dan sembuh sendiri dalam jangka waktu 10 hingga 14 hari. Namun hal tersebut sangat lah lama bagi saya, bagi yang tidak tahan menunggu selama dua minggu saya sarankan untuk membeli obat di apotik atau menggunakan , obat sariawan alami dibawah ini yang tanpa efek samping:
  1. Berkumur dengan larutan garam (campurkan setengah sendok garam dengan segelas air putih) selama 3 spd 4  kali dalam sehari. Atau anda bisa juga dengan menggunakan larutan baking soda (1 sendok baking soda dengan setengah cangkir air hangat)
  2. Oleskan sedikit magnesium hidroksida cair ke sariawan beberapa kali sehari.
  3. Hindari mengonsumsi makanan pedas atau asam karena dapat menyebabkan iritasi dan sakit lebih lanjut.
  4. Menggosok gigi secara teratur agar gigi tidak terinfeksi oleh bakteri, serta dapat mempercepat proses penyembuhan.
  5. Letakkan bongkahan kecil es batu di sariawan hingga meleleh.
  6. Sikat gigi Anda dengan perlahan-lahan, gunakan sikat gigi yang lembut dan pasta gigi bebas deterjen.
  7. Minum banyak air juga bisa menjadi obat sariawan alami.
  8. Makan makanan yang lunak agar tidak memper parah sariawan, atau potong kecil-kecil makanan yang ingin kita makan.
  9. Jangan menyentuh sariawan karena dapat mengganggu proses penyembuhan dan menyebabkan infeksi menyebar.
  10. Jika mulut benar-benar terasa sakit, gunakan sedotan jika ingin minum.
  11. Konsumsi makanan, sayuran, dan buah-buahan yang tinggi akan kandungan vitamin C, vitamin B, dan zat besi.
  12. Hindari pula makanan asin, kopi, cokelat, kacang-kacangan, keripik kentang atau biskuit yang dapat mengikis mulut, minuman bersoda atau beralkohol, rokok, atau makanan/minuman yang terlalu manis, terlalu panas, atau terlalu dingin.
  13.  Berkumur dengan  obat kumur yang tidak mengandung alkohol.

     Jika berbagai cara sudah Anda lakukan tapi sariawan masih ‘menghiasi’ mulut, sebaiknya segera datangi dokter untuk mendapatkan pengobatan yang cepat dan tepat. Jika sariawan yang ada di mulut ternyata terus berulang, dan semakin membesar, serta menyebar, yang berlangsung selama tiga minggu atau lebih dan terasa sangat sakit, bahkan jika sudah menelan obat antinyeri. Maka konsul tasikan pula dengan dokter jika Anda merasa kesulitan ketika minum atau menderita demam tinggi ketika anda sedang  mengalami sariawan.
     Marilah kita jaga kesehatan mulut kita agar tidak mudah sariawan, walaupun banyak orang yang mengatakan sariawan itu penyakit ringan dan dapat dengan cepat diobati serta banyak obat alaminya, anda tidak boleh meremehkan penyakit tersebut, karena jika tidak segera di tangani dapat berakibat fatal..


No comments:

Post a Comment