Wednesday, May 30, 2018

Obat sakit gigi alami dan untuk ibu hamil


ketika sakit gigi menyerang apa yang pertama kali anda lakukan?, Pastinya anda mencari bagaimana cara cepat dalam mengobati rasa yang amat sakit itu, ilmu tak pasti akan memberi beberapa cara mudah untuk dilakukan dalam mengobati rasa sakit gigi yang amat mengganggu kita semua.
alami atasi sakit gigi ibu hamil

Kondisi sakit gigi ini berlangsung dengan gejala nyeri yang sangat hebat, terasa berdenyut serta ngilu yang terus saja mengganggu kita semua. Dan apabila rasanya sudah nyeri hal ini akan berlangsung sepanjang hari selama kita tidak mengobatinya. Maka dari itu segeralah mengobati sakit gigi tersebut agar kita tidak terlalu lama merasakan sakit gigi. Obat yang cepat dalam mengobati sakit gigi adalah obat sakitgigi alami yang mudah kita dapatkan di sekitar kita serta ampuh dalam mengobatinya.
Selama kita tidak segera mengobatinya maka nyeri pada gigi yabg sakit bisa terasa semakin berat. Tak banyak juga rasa nyeri hilang itu timbul dan membuat kamu enggan beraktivitas sama sekali. Bahkan, nyeri dapat juga disertai dengan gejala lain seperti demam dan panas. Siapapun yang mengalami gejala sakit gigi di atas pasti ingin segera mengobati.
Untuk mengobatinya agar tidak berkelanjutan, serta bertambah parah cobalah ketahui bahwa ilmu tak pasti akan berbagi beberapa tanaman  yang berkhasiat dalam meredakan rasa sakit gigi secara cepat dan tanpa efek samping sama sekali.
1. Bawang Putih

Dimana Sifat antibakteri dari bawang putih ini dapat digunakan untuk menangani nyeri pada gigi yang menggangu. Bawang putih dapat digunakan sebagai bahan obat sakit gigi secara alami. Dimana kandungan senyawa yang terdapat di dalamnya mampu membunuh bakteri penyebab sakit gigi sekaligus meredakan rasa nyeri serta ngilu yang melanda pada gigi yang sakit.
Cara menggunakanya yaitu ambil 2 atau 3 siung bawang putih, kupas, tumbuk sampai lembut lalu ambilah dan taruh pada gigi yang sakit selama 5 menit dan bilas. Lakukan hal tersebut sampai gigi sudah tidak terasa sakit lagi.
2. Cengkeh

Dimana Cengkeh mengandung banyak senyawa eugenol yang dapat berfungsi sebagai obat pengurang rasa nyeri secara alami pada gigi yang sakit. Minyak cengkeh digunakan sebagai obat sakit gigi dikarenakan minyak tersebut mampu mengurangi peradangan pada gusi dan menghilangkan rasa sakit yang timbul akibat sakit gigi.
Lakukan dengan cara oleskan minyak cengkeh pada area gigi yang sakit dengan menggunakan kapas secara perlahan. Selain itu anda juga dapat menambahkan beberapa tetes minyak cengkeh ke dalam segelas yang berisi air lalu gunakan air tersebut untuk berkumur.
3. Kunyit

Kunyi selain digunakan untuk mengobati jerawat pada wajah, dia juga dapat digunakan untuk meredakan rasa nyeri pada gigi yang sakit. Sebab kunyit tersebut mengandung senyawa curcumin yang memiliki banyak khasiat seperti antibakteri, antioksidan, dan antiradang sehingga baik untuk mengobati sakit gigi.
Caranya campurkan satu sendok teh bubuk kunyit dengan ditambahkan sedikit air (kira kira cukup lah). Lakukan penggosok an pada gigi agar gigi bersih dari kotoran yang ada atau sisa makanan yang masih di gigi. Selanjudnya, oleskan pasta yang di buat dari kunyit tersebut pada gigi yang terasa sakit. Selanjudnya diamkan selama 14 sampai  dengan 19 menit, lalu bersihkan dengan berkumur air garam.
4. Daun Jambu Biji

Daun jambu biji dikenal memiliki khasiat antiradang dan dapat membantu menjaga kesehatan mulut. Sebagai obat sakit gigi tradisional yang sudah lama di gunakan oleh orang terdahulu, kunyah daun jambu biji segar atau didihkan daun jambu lalu gunakan airnya sebagai obat kumur.
7. Larutan Air Garam

Berkumur dengan larutan air garam adalah cara alami yang sudah banyak diterapkan. Cara ini merupakan salah satu pengobatan alami yang efektif untuk meredakan nyeri nyut-nyutan pada gigi.
Larutan air garam dapat berfungsi sebagai antibakteri. Selain itu, larutan garam membantu menyingkirkan sisa-sisa makanan pada gigi berlubang. Larutan ini juga dapat mengurangi kondisi peradangan dan luka di area dalam mulut.
Cara membuatnya sangat mudah. Larutkan setengah sendok teh bubuk garam ke dalam segelas air hangat. Lalu berkumurlah dengan perlahan. jangan menelan larutan air garam yang kamu gunakan untuk berkumur selama mengobati sakit gigi.
9. Lidah Buaya

Selain segudang efeknya untuk kulit dan kecantikan, gel lidah buaya ternyata bisa juga diandalkan sebagai obat sakit gigi alami. Cobalah ambil gel tanaman lidah buaya dan tempelkanlah dengan bantuan kapas pada gigi yang berlubang atau gusi yang terasa berdenyut.
Kamu juga bisa menempelkan gel lidah buaya pada area gusi yang nyeri akibat tumbuhnya gigi geraham bungsu. Sebuah studi menunjukkan bahwa efek anti bakteri yang terdapa pada lidah buaya juga mampu membunuh kuman penyebab kerusakan gigi.
11. Vanili

Jika tanaman yang disebutkan sebelumnya tidak cukup membantu meredakan nyeri gigimu, cobalah gunakan ekstrak vanili! Dimana ekstrak vanili mengandung alkohol yang dapat membantu meredakan rasa sakit gigi yang anda alimi. Dimana senyawa antioksidan yang terdapat di dalam ekstrak vanili ini juga dipercaya dapat menyembuhkan yang terdapat di kulit.
Oleskan sedikit ekstrak vanili dengan menggunakan bola kapas pada bagian gigi yang nyeri. Lakukan cara ini beberapa kali sampai rasa nyut-nyutan pada gigimu mereda.


No comments:

Post a Comment