Saturday, June 2, 2018

Menghilangkan Jerawat Membandel Alami


Jerawat di wajah memang  menyebalkan karena wajah merupakan tatapan pertama dari orang lain, maka dari itu jangan sampai wajah kita berjerawat, untuk itu harus segera dibasmi. Hal ini karena bisa merusak kulit, serta mengakibatkan tersumbatnya pori–pori kulit akibat kotoran yang menempe. Jerawat di wajah  perlu diberikan perlakuan yang khusus agar cepat hilang, yang tidak sembarang obat jerawat bisa diaplikasikan, hal ini karena kulit wajah adalah kulit yang paling sensitif dari seluruh tubuh, dan apabila kita salah dalam memberikan perlakuan, maka salah–salah kulit wajah kita bisa rusak dan jerawat kita bertambah parah.

Jerawat terjadi karena adanya jaringan lemak yang tumbuh di bawah kulit sehingga lemak tersebut menyumbat pori – pori dan menyebabkan radang di bawah jaringan kulit. Jerawat yang meradang inilah yang sering terasa senut–senut serta akan terasa sakit jika radang tersebut disentuh.

Jenis jerawat ada dua macam, yaitu jerawat yang hanya tumbuh satu namun bentuknya besar dan bulat atau agak lonjong, satunya lagi adalah jerawat yang hanya tumbuh kecil – kecil serta banyak. Jerawat yang kecil–kecil ini lah merupakan jerawat yang gampang dihilangkan, yaitu dengan cara dipencet atau di scrub menggunakan alat yang benar benar steril agar tidak infeksi. Sedangkan untuk jenis jerawat yang tebal dan bulat besar, kita harus ekstra hati – hati dalam mengobatinya karena jerawat ini mengandung lemak dan sangat susah untuk dihilangkan.

Ada banyak cara menghilangkan jerawat yang dapat Anda pergunakan untuk mengatasi masalah wajah berjerawat, Kebanyakan orang akan memencet dengan paksa jerawat agar mata jerawat cepat keluar. Ya ini sering di lakukan orang karena ini merupakan cara instan, namun perlu Anda ketahui juga harus tahu bahwa cara ini sangat menyakitkan dan dapat terinfeksi oleh kuman. Dan juga akan meninggalkan luka terbuka pada kulit yang bisa saja menyebabkan infeksi karena adanya kuman dari alat yang kita gunakan untuk melakukan hal tersebut jadi jangan sesekali menggunakan tangan untuk menyentuh jerawat.

Untuk menghilangkan jerawat anda dapat menggunakan produk-produk pembersih wajah yang ada di klinik kecantikan untuk mengatasi masalah jerawat pada wajah Anda. Namun jika jika anda ingin mencoba mengobati jerawat dengan alami dan tanpa efek samping berikut ini saya berikan tips aman dalam menghilangkan jerawat diwajah seperti di bawah ini:

1.      Menghilangkan Jerawat Dengan Bengkoang

Menghilangkan jerawat dengan masker bengkoang memiliki cara yang mudah Bersihkan dahulu wajah dnegan air hangat yang bersih, agar pori – pori terbuka Setelah itu ambil satu buah bengkoang dan parut atau haluskan dengan blender. Tidak perlu ditambah air, karena bengkoang sudah mengandung air yang cukup Setelah itu, ratakan ke wajah dan diamkan selama 30 menit Setelah itu basuh wajah dengan air dingin yang berfungsi agar pori pori kulit tertutup kembali Lakukan hal tersebut setiap sore hari agar jerawat dapat menghilang selama kita rajin dalam mebersihkan wajah kita.

2.      Menghilangkan Jerawat Dengan Tomat dan Zaitun

Persiapkan buah tomat & zaitun, dimana yang kita perlukan hanya sedikit, maka dari itu anda tidak perlu membuat adonan yang terlalu banyak karena akan mubazir, Potong tomat terlebih dahulu menjadi 4 bagian, kemudiancampurkan dengan minyak zaitun yang sudah di siapkan secukupnya, Jangan lupa hilangkan biji tomat terlebih dahulu sebelum mencampurnya, setelah itu campur dan haluskan hingga menjadi lembut, Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan menggunakan air hangat Aplikasikan masker ke seluruh wajah, Tunggu sekitar 15 menit kemudian bilas hingga bersih

3.      Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis:

Basuh muka terlebih dahulu dengan air hangat dan bersih. Keringkan dengan perlahan, dan jangan melakukan gosokan yang  terlalu keras. Selanjudnya jeruk nipis yang sudah di sediakan irislah dengan tipis tipis lalu oleskan ke wajah yang berjerawat dan ratakan,  terutama kenakan di bagian yang berjerawat. Nantinya akan terasa agak sedikit perih, namun tahan saja karena itu artinya zat asamnya sedang bereaksi. Diamkan selama kira–kira 15 menit, lalu bilas dengan air dingin, agar wajah terasa segar. Lakukan hal tersebut setiap hari agar hasilnya maksimal dan wajah anda tampak cerah, serta untuk pengobatan jerawat, sedangkan untuk jerawat maka lakukan hal tersebut 2hari sekali.

4.      Menghilangkan Jerawat Dengan Wortel

Pillih wortel dengan kualitas yang baik. Wortel yang sudah disiapkan parutlah samapi halus lalu tempelkan parutan tersebut ke wajah lalu diamkan selama 15 – 20 menit. Setelah itu basuh wajah menggunakan air dingin. Dimana masker ini selain dapat menghilangkan jerawat juga bisa membuat wajah menjadi cerah alami dan berseri.

5.      Menghilangkan Jerawat Dengan Apel

Basuh muka anda terlebih dahulu dengan air hangat–hangat kuku.Setelah itu keringkan dengan lembut menggunakan handuk. Lakukan pemarutan apel lalu tempelkan hasil parutan apel tersebut pada wajah anda hingga rata. Usahakan agar menutupi bagian yang berjerawat juga. Diamkan selama 9 menit, lalu bersihkan dengan air hangat. Ulangi langkah tersebut ke wajah anda, lalu tunggu selama 14 menit. Setelah itu basuh dengan air dingin.

6.      Menghilangkan Jerawat Dengan Mentimun:

Bersihkan wajah anda terlebih dahulu dengan air hangat–hangat kuku dan handuki hingga kering. Irisan timun tersebut di tempelkan pada wajah secara merata ke seluruh permukaan wajah hingga tertutup. Diamkan kuran lebih 25 spd 30 menit, lalu cuci muka anda dengan air dingin yang bersih.
Keringkan. Lakukan sesering mungkin, karena efeknya wajah anda akan segar dan rileks. Cara yang lainnya adalah menggunakan parutan mentimun  yang ditempelkan merata di atas permukaan wajah anda.

7.      Menghilangkan Jerawat Dengan Yoghurt

Pertama yang harus dilakukan adalah Membersihkan wajah terlebih dahulu dengan air hangat biar pori – pori menjadi terbuka. Ambil satu sendok yoghurt lalu ratakan ke permukaan wajah. Diamkan selama kurang lebih 30 menit, kemudian basuh dengan air dingin. Lakukan treatment ini dua hari sekali dan secara teratur sampai jerawat berangsur – angsur menghilang. Perlu di pastikan bahwa yoghurt yang dipakai adalah yoghurt tawar bukan yang lainya, tanpa rasa dan berwarna putih. Yoghurt jenis ini banyak dijual di seupaermarket.


8.      Menghilangkan Jerawat Dengan Bengkoang

Blender satu buah bengkoang yang berkualitas baik Basuh wajah terlebih dahulu dengan air hangat agar pori – pori wajah terbuka dan nutrisi dari bengkoang bisa masuk ke dalam poro – pori wajah. Selanjudnya oleskan pada permukaan wajah lalu diamkan selama 30M. Selajudnya basuh wajah dengan air dingin agar pori – pori di wajah kembali menutup. Lakukan hal tersebut setiap hari agar proses menghilangkan jerawat bisa dilakukan dengan cepat dan dengan hasil yang maksimal.


No comments:

Post a Comment